Sukses

Beauty

Masker Jeruk Limo Untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak memang biang dari segala masalah, salah satunya adalah menyebabkan munculnya jerawat. Satu-satunya cara adalah dengan mengurangi kadar minyak pada wajah itu sendiri. Bagaimana caranya? Nah, berikut adalah beberapa cara menggunakan masker jeruk limo untuk kulit berminyak.

Cara yang pertama seperti dilansir dari agitya.blogspot.com, adalah dengan memotong jeruk limo menjadi beberapa bagian (sesuai keinginan Anda) dengan menggunakan pisau. Gosokkan potongan jeruk limo tersebut pada wajah Anda secara merata.

Cara yang kedua menurut facebook.com, adalah dengan memeras jeruk limo, kemudian oleskan perasan tersebut pada wajah dengan kapas. Setelah itu diamkan bebrapa saat hingga masker meresap ke wajah. Terakhir, cucilah wajah Anda dengan air.

Cara yang terakhir adalah dengan membuat campuran antara perasan jeruk limo dengan putih telur. Sebelum digunakan basuh wajah Anda terlebih dahulu dengan air hangat agar pori-pori erbuka. Setelah itu baru oleskan masker tersebut pada wajah, tunggulah hingga kering dan dibilas dengan air dingin agar pori-pori tertutup kembali.

Perlu diingat bahwa penggunaan masker pada daerah wajah yang terluka akan membuat perih, jadi usahakan untuk tidak digunakan dulu. Namun bila sudah terlanjur kipasi saja daerah tersebut hingga perihnya hilang.

Nah itulah beberapa cara menggunakan masker jeruk limo dari yang termudah hingga yang sedikit rumit. Mau memilih cara mana itu tergantung pada keinginan Anda. Semoga bermanfaat.

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading