Sukses

Beauty

Burahol sebagai Alat Kontrasepsi Sekaligus Obat Bau Badan

Ladies, mungkin Anda belum sering mendengar nama buah burahol. Buah burahol merupakan istilah lain dari buah kepel. Buah ini bentuk dan warnanya mirip sekali dengan sawo, namun lebih bulat dan bagian kulitnya sangat keras.

Buah ini memang jarang sekali atau bisa dibilang tidak ada di pasar buah Ladies, namun bukan berarti Anda tidak bisa menemukan dan merasakan buah kepel ini. Seperti dikutip dari laman gatyaonline.com, buah burahol dipercaya dapat mengatasi masalah bau badan atau berfungsi sebagai deodorant bagi tubuh.

Itulah alasan mengapa buah berwarna cokelat dengan daging buah berwarna kuning ini sangat digemari oleh puteri-puteri keraton, Ladies. Buah kepel atau burahol ini memang jarang sekali ditemukan dan mungkin sekali ditemukan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tidak hanya berguna sebagai obat bau badan, dikutip dari id.wikipedia.org, buah burahol juga berfungsi sebagai peluruh air seni, mencegah radang ginjal dan menjadi alat kontrasepsi alami karena dapat menyebabkan kemandulan sementara pada wanita.
Bukan hanya buahnya saja lho Ladies yang bisa dimanfaatkan, bagian lain dari tanaman burahol juga dpaat dimanfaatkan untuk kesehatan, seperti misalnya daun burahol. Dilangsir dari laman ppvt.setjen.pertanian.go.id, daunnya bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas dan anti-kanker karena kandungan antioksidannya yang cukup tinggi.

Nah, meskipun Ladies jarang sekali bisa menemui buah burahol atau kepel, jika ada kesempatan pergi ke Jogja dan kebetulan menemuinya, jangan ragu untuk mencobanya ya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

 

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading