Sukses

Beauty

Usir Bau Badan Dengan Buah Burahol

Buah burahol atau yang lebih dikenal dengan nama buah kepel, adalah salah satu tanaman khas Jawa. Buah ini sangat terkenal di kalangan puteri keraton karena khasiatnya yang sangat baik untuk menjaga kecantikan.

Salah satu khasiat dari burahol adalah menyegarkan bau badan. Karena khasiatnya yang satu ini, burahol menjadi buah favorit para puteri keraton. Mengonsumsi buah ini dipercaya tidak hanya membuat bau badan harum, tetapi air seni pun akan harum. Karena itulah para puteri keraton menggunakannya sebagai deodoran alami agar bau badan yang kurang sedap, lenyap seketika.

Di dalam buah ini juga mengandung banyak antioksidan yang akan membuat kulit tetap awet muda, dan kesegarannya senantiasa terjaga dengan baik. Seperti diketahui, antioksidan adalah salah satu penangkal radikal bebas, sehingga tidak hanya kulit yang awet muda, tetapi tubuh pun akan terjauh dari kanker.

Buah ini memiliki bau yang sangat harum, beberapa menyebutkan bahwa harumnya mirip dengan bunga mawar yang tercampur sawo. Keharuman inilah yang akan keluar dari tubuh usai menyantap buah yang satu ini.

Namun sayangnya, buah ini sudah jarang dijumpai. Salah satu sebabnya adalah karena dulunya buah ini dianggap sebagai buah keraton, sehingga masyarakat awam takut untuk menanamnya. Dan kini orang malas menanamnya karena dianggap tidak memberikan nilai ekonomis yang cukup tinggi.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading