Sukses

Beauty

Manfaat Yoghurt sebagai Bumbu Dapur yang Mengandung Bakteri Menguntungkan (Part 1)

Penggunaan yoghurt sebagai bumbu dapur mungkin jarang Anda ketahui ya Moms, tetapi pada sekarang ini sudah banyak makanan yang memanfaatkan bahan ini untuk santapan makanan sehari-hari. Contohnya saja, bagi Anda yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, tambahkan saja salad yang Anda buat dengan yoghurt.

Yoghurt merupakan makan fermentasi yang sangat sehat dan mempunyai peran dan khasiat yang sangat banyak. Apa saja manfaat bakteri di dalamnya? Baiklah Moms, mari belajar bersama-sama. Menurut sebuah sumber pada laman www.amazine.co, bakteri yang menyebabkan fermentasi pada yoghurt adalah Bakteri L. bulgaricus dan S. Thermophilus. Kedua bakteri ini bisanya dimanfaatkan untuk perkembang biakan namun, bisa juga dimanfaatkan untuk proses fermentasi yoghurt.

Kedua bakteri yang telah disebutkan tadi melaksanakan tugasnya sebagai pefermentasi yoghurt secara alami. Menurut sumber pada health.okezone.com, yoghurt disarankan untuk dikonsumsi mulai dari balita sampai orang dewasa. Dimakan sebagai bahan tambahan pangan ataupun dimakan secar langsung akan menghasilkan hasil yang sama.

Bagaimana Moms, manfaat yang pertama bakteri baik dalam yoghurt mengakibatkan proses fermentasi pada yoghurt itu sendiri. Manfaat selanjutnya akan dibahas pada bagian selanjutnya ya! ikuti terus ulasan tentang manfaat bakteri yang terdapat dalam yoghurt sebagai bumbu dapur ya Moms, jangan sampai ketinggalan!

Oleh: Yuni Astutik

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading