Sukses

Beauty

Cegah Keriput Dengan Buah Duwet

Semakin bertambahnya usia membuat kulit makin mudah kehilangan elastisitasnya. Ketika kulit tidak dijaga dengan baik dan benar, maka keriput akan lebih mudah datang meski usia masih muda.

Nah, salah satu cara mudah untuk menghalau keriput adalah dengan mengonsumsi buah duwet alias buah jamblang. Buah ini mengandung vitamin A dan C dalam jumlah yang cukup tinggi, selain itu buah ini juga mengandung antioksidan yang akan menangkal radikal bebas dengan baik sehingga kesehatan kulit akan lebih terjaga.

Sayangnya buah ini sudah jarang dimanfaatkan dan pohonnya banyak yang ditebang, sehingga buah duwet jadi salah satu komoditas yang cukup langka. Padahal ada banyak manfaat lain di dalam buah duwet.

Salah satu zat penting yang tidak bisa dipandang sebelah mata dari buah ini adalah kandungan antosianin. Ini adalah polifenol yang akan berfungsi sebagai antioksidan, anti kanker, dan yang tak kalah penting adalah sebagai anti aging yang bisa memperlambat hadirnya keriput di wajah.

Tips untuk mendapatkan antosianin dalam jumlah tinggi adalah memakan buah ini dalam kondisi matang betul. Saat duwet berwarna ungu tua, antioksidan di dalamnya berjumlah sangat tinggi. Sementara kalau buahnya masih berwarna cerah atau kurang tua, antioksidannya hanya sedikit.

Cukup memakannya dan Anda akan mendapatkan manfaatnya. Mudah dan murah bukan?

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading