Sukses

Beauty

Halau Minyak di Wajah Dengan Buah Kiwi

Ada banyak cara untuk merawat kulit wajah. Dengan makin berkembangnya zaman dan teknologi, cara merawat wajah pun semakin beragam. Tapi, meski zaman sudah maju, tidak ada salahnya untuk melakukan perawatan dengan menggunakan bahan alami bukan?

Salah satu bahan alami yang ada di lingkungan sekitar dan bisa kita manfaatkan sebagai kosmetik sehat adalah buah kiwi. Untuk Anda yang memiliki masalah dengan minyak di wajah, buah ini akan menjadi solusi yang menyenangkan.

Caranya mudah saja. Pertama, mari kita kumpulkan bahan-bahannya, yaitu: ½ buah kiwi, 15 ml yogurt, 5ml susu skim, 5 ml madu, 5 ml oatmeal, 1 tetes petitgrain essential oil, 1 tetes minyak lavender.

Campurkan semua bahan di atas hingga halus, kemudian oleskan ke wajah dengan memakai kapas. Saat mengoleskan, pijat wajah dengan lembut dan merata. Kemudian diamkan selama beberapa menit, setelah itu bilaslah dengan menggunakan air dingin.

Campuran semua bahan di atas akan membantu Anda untuk mengatasi masalah minyak yang berlebihan di wajah. Lakukan perawatan ini secara rutin, setidaknya seminggu sekali agar Anda mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Untuk menambah maksimal hasil dari krim di atas, lanjutkan perawatan dengan mengaplikasikan toner dan pelembab di wajah. Meski berminyak, bukan berarti wajah tidak memerlukan pelembab bukan? Tapi pilihlah yang berbahan dasar air agar minyak tidak kembali menumpuk.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading