Sukses

Beauty

Mangir Jawa untuk Kulit Cerah Alami

Ladies, Anda pasti sering mendengar istilah mangir di label-label kosmetik buatan anak negeri? Nah, mangir adalah sejenis rempah-rempah yang hanya ada di Indonesia. Nah, artikel kali ini akan membahas apa itu mangir dan bagaimana mangir membuat kulir bercahaya. Check it out!

Well, sebagai wanita Indonesia, tentunya Anda ingin memiliki kulit yang putih dan bersih. Tetapi, karena tipikal kulit orang Indonesia yang cenderung berwarna kuning langsat, maka mangir menjadi solusi agar kulit kuning langsat Anda tidak kusam.

Menurut felishamaudy.jimdo.com, mangir adalah salah satu jenis lulur yang dibut dari rempah-rempah asli Indonesia yang mana selalu digunakan untuk perawatan tubuh ratu-ratu pada jaman dahulu. Fungsi dari mangir adalah untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit. Kotoran-kotoran atau sel-sel kulit mati juga dapat hilang dari tubuh. Itu mengapa putri-putri keraton Jawa terlihat sangat cantik karena memakai lulur mangir sebagai alat perawatan mereka.

Mangir terbuat dari kunyit, temu giring, lempung (tanah liat), atal dan beras. Bahan-bahan ini kemudian ditakar dan ditumbuk sehingga muncullah nama mangir sebagai nama bahannya. Setelah jadi, ramuan mangir biasanya berbentuk gumpalan. Bila akan memakai sebagai lulur maka diambil segumpal kemudian dicampur dengan air. selain mengangkat sel-sel kulit mati, ramuan mangir ini juga sangat menenangkan.

Oleh : Dhevy NW

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading