Sukses

Beauty

Bengkoang sebagai Antioksidan, Penangkal Radikal Bebas

Beraktivitas di luar rumah tentunya mempunyai resiko yang lebih tinggi ya, Ladies di bandingkan dengan beraktivitas di dalam rumah. Udara yang sudah tercampur dengan berbagai macam polutan, debu kotor yang beterbangan akan mengakibatkan kondisi kulit dalam keadaan yang tidak sehat. Bengkoang bisa jadi salah satu solusinya.

Pasti Anda bertanya seperti ini, Bengkoang? Mana bisa? Begini Ladies, bengkoang mempunyai flavonoid dan trilinolin. Berdasarkan pada sebuah sumber yang dimuat pada lia-amelia.com, kedua kandungan tersebut mampu mencegah terjadinya kerusakan kulit yang di akibatkan oleh radikal bebas serta udara yang tidak sehat yang mengelilingi Anda. Udara yang tidak sehat di sini bisa dari asap kendaraan bermotor, gas sisa pembuangan, serta asap pabrik.

Meskipun kandungan antioksidan yang terdapat pada bengkoang ini tidak begitu besar seperti yang terdapat pada buah delima, apel, dan daun teh, setidaknya memberi pengaruh yang positif terhadap kondisi kesehatan kulit Anda. Sehingga kondisi kulit tetap dalam keadaan sehat.

Laman centeralhealth.com juga mengatakan, kandungan lain yang terdapat pada bengkoang adalah saponin, yang juga mempunyai fungsi penangkal radikal bebas yang meraja lela di lingkungan sekitar Anda. Tentunya Anda harus semakin waspada terhadap lingkungan di sekitar Anda ya Ladies, agar tidak terjadi hal buruk yang tidak di inginkan.

Mencegah memang selalu lebih baik daripada mengobati, itu memang sangat benar adanya ya!

Oleh: Yuni Astutik

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading