Sukses

Lifestyle

Scrub Lemon dan Alpukat untuk Kulit Sehat

Alpukat dan lemon adalah dua buah yang tentunya anda sudah tidak asing dan sering menemui. Namun, tahukah anda bahwa gabungan antara dua buah ini bisa membantu anda memperoleh kulit yang lebih sehat dan berseri?

Nah, bukan untuk dimakan, namun anda dapat membuat body scrub dengan kedua buah ini sebagai bahan utamanya. Dengan campuran gerusan daging buah alpukat dan daging buah lemon, dicampur dengan sedikit madu, garam secukupnya, dan kelapa muda, anda dapat memperoleh campuran body scrub yang mampu memberikan anda kulit yang lebih sehat.

Alpukat memiliki manfaat anti-aging yang didamba-dambakan oleh setiap wanita. Selain itu, buah berwarna hijau ungu ini juga mengandung vitamin A, D, dan E serta berbagai macam vitamin dan mineral yang tentunya sangat bagus untuk kulit.

Tidak hanya itu, alpukat juga mengandung potassium, lesitin, dan beta-karoten yang merupakan materi anti-kanker yang kuat. Ditambah dengan sterolins, alpukat mampu menyembuhkan sel-sel kulit yang rusak akibat sinar UV, bekas luka, dan bahkan mengurangi noda-noda tanda penuaan loh, Ladies.

Sementara itu, menurut sheknows.com, lemon mengandung antioksidan dan vitamin C yang memicu terjadinya proses metabolisme yang lebih cepat. Lemon akan memicu proses terjadinya regenerasi sel dan revitalisasi kulit anda. Nah, minyak kelapa dan madu di sini berfungsi untuk mengunci cairan dan kelembaban dalam kulit.

Oleh: Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading