Sukses

Beauty

Anti-Aging dengan Bawang Merah

Perawatan kulit cantik tidak hanya bisa dilakukan di salon dengan produk-produk mahal saja Ladies. Anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah dengan bahan yang mudah didapat dan dengan harga yang sangat terjangkau.

Cukup ambil bawang merah sebagai anti-aging untuk bisa merawat kulit Anda . Seperti dikutip dari www.stylecraze.com, bawang merah memiliki kandungan vitamin yang berperan sebagai antioksidan seperti vitamin A, C dan E yang mampu melawan kerusakan sel-sel kulit yang disebabkan oleh sinar ultraviolet.

Seperti yang Anda ketahui Ladies, bahwa sinar UV yang berbahaya adalah sumber dari radikal bebas yang bertanggung jawab dalam hal penuaan dini pada kulit. Sedangkan bawang merah merupakan salah satu sumber terkaya dari quercetin,yaitu jenis antioksidan yang paling kuat yang dapat menjaga kulit Anda dari kerutan-kerutan di wajah.

Vitamin dan belerang dalam bawang merah, selain melindungi dan menutrisi kulit Anda , juga dapat membuat kulit tetap lembut dan elastis. Untuk melakukan perawatan, ambil bawang merah dan haluskan terlebih dhaulu kemudian campur dengan madu agar menetralisir sulfur yang ada di bawang merah.

Setelah campuran jadi, silahkan oles menyeluruh ke wajah Anda dan biarkan hingga 30 menit Ladies. Setelah itu hapus dengan handuk hangat hingga bersih. Setelah menghilangkan sisa masker dengan handuk hangat, Ladies bisa membilas wajah dengan air dingin dan mengompres wajah dengan es batu.

Sekedar saran saja Ladies, hindari membersihkan masker dengan cara membilas langsung dengan air karena masker bisa jatuh masuk ke mata dan menyebabkan rasa pedih.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading