Sukses

Lifestyle

6 Langkah Mencukur Rambut Kemaluan Dengan Nyaman

Rambut kemaluan adalah salah satu pelindung organ intim yang penting. Sekalipun letaknya ada di bawah, perawatannya pun tak boleh disepelekan lho. Rambut kemaluan yang bersih tentunya akan membuat nyaman dan jauh dari risiko penyakit.

Anda bisa mencukur rambut kemaluan tanpa rasa sakit dan tidak nyaman kok, Ladies. Dilansir oleh wikihow.com, berikut langkah-langkahnya:

    Merapikan Sebelum Mencukur

    Pisau cukur didesain untuk mencukur rambut yang pendek. Rapikan dengan cara memotong terlebih dahulu sekitar 0,5 cm. Pilih gunting yang kecil dan tajam, mudah digenggam dan dilengkapi dengan pelindung khusus.

    Lembutkan Kulit Sekitar

    Agar rambut kemaluan mudah dicukur, lembutkan dahulu kulit di sekitarnya dengan cara menggunakan air hangat. Anda dapat melakukannya menggunakan handuk yang dicelupkan ke air hangat terlebih dahulu lalu tutupkan ke organ intim Anda selama 1-3 menit.t

    Aplikasikan Foam

    Gunakan foam cukur, krim atau gel tanpa parfum. Jika Anda memiliki krim khususnya, tentunya lebih baik. Tipsnya: tes foam atau krim di bagian tubuh yang lain untuk mengecek reaksi alergi terhadap kulit.

    Saatnya Mencukur

    Pilih pisau cukur yang baru dan bersih untuk mempermudah prosesnya. Regangkan kulit di sekitarnya agar permukaan kulit rata. Mencukur searah tumbuhnya rambut akan mencegah iritasi dan lebih rapi. Hindari mencukur terlalu tipis karena akan melukai kulit kemaluan.

    Membersihkan Dan Merawatnya

    Dengan sabun yang lembut, Anda dapat membersihkan area rambut kemaluan. Tetapi ingat bagi para perempuan agar tidak membersihkan area labia dengan sabun karena dapat merusak pH balance yang dibutuhkan oleh vagina. Hindari menaburkan bedak pada vagina karena dapat memperbesar risiko kanker rahim.

Nah, semoga dengan tips ini Anda dapat membersihkan diri Anda dengan nyaman tanpa rasa sakit ya, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading