Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Terapi Laser

Ladies, apakah Anda jengah memiliki flek hitam yang mengganggu di wajah? Atau Anda sudah mulai frustasi berusaha menutupi flek hitam dengan make-up super tebal? Kalau begitu, metode laser bisa menjadi salah satu alternatif efektif sebagai cara menghilangkan flek hitam di wajah Anda.

Berdasar info langsiran dari laman dailyglow.com, laser termasuk satu dari beragam teknologi kecantikan paling efektif untuk mengatasi hampir semua jenis masalah hiper-pigmentasi.

Pada dasarnya, ada dua jenis terapi sinar laser yang digunakan untuk mengobati masalah kulit, termasuk flek hitam. Pertama adalah metode IPL atau Intense Pulsed Light dan kedua, sinar laser itu sendiri.

Kedua metode di atas menggunakan prinsip yang sama untuk menghilangkan pigmen yang tidak diinginkan. Bedanya, IPL sekaligus memancarkan beberapa gelombang cahaya, sementara laser biasa hanya memancarkan gelombang cahaya tunggal. Yang manapun, pengobatan dengan laser dewasa ini makin populer karena tidak menimbulkan rasa sakit.

Secara umum, tingkat kekuatan gelombang laser berbeda-beda dan bergantung pada luas daerah flek hitam. Jika gangguan hiperpigmentasi Anda telah meluas dan menyebabkan jaringan dalam sobek seperti terparut, mungkin dokter perlu melakukan terapi laser lebih intensif yang dikenal dengan Carbon Dioxide Resurfacing.

Simak artikel terkait di sini.

Perawatan tersebut bertujuan menembus ke dalam kulit dan periode pemulihannya juga sedikit lebih lama dibandingkan dengan perawatan laser standar.

Ladies, mengingat kerumitan dan kecanggihan perawatan ini, Anda wajib memilih dokter serta klinik kecantikan yang telah terpercaya atau tersertifikat untuk. Di samping itu, percepat pemulihan kulit wajah dengan menggunakan tabir surya (minimal SPF 15) untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari secara langsung.

Oleh : Maulisa

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading