Sukses

Beauty

Pengobatan Diare Akut Alami Di Rumah (I)

Diare memang merupakan penyakit yang membuat Anda sengat tidak nyaman. Biasanya penyakit ini tidak akan membahayakan penderitanya. Namun, apabila penyakit ini menjadi parah atau menjadi penyakit diare akut, penyakit ini membutuhkan perhatian lebih dari Anda.

Seperti dilangsir dari www.health.howstuffworks.com, diare pada dasarnya dapat dibedakan menjadi dua yakni diare akut dan diare kronis. Namun, pada umumnya diare akut lah yang sering menyerang kebanyakan orang. Diare jenis ini hanya akan berlangsung selama beberapa hari saja atau bersifat temporal.

Untuk melakukan pengobatan diare akut ini adalah dengan tetap menjaga asupan cairan dalam tubuh Anda. Hal ini didasari oleh sifat dari daire akut yang akan menyebabkan Anda kehilangan banyak cairan, elektrolit, dan mineral.

Untuk mengatasinya, Anda disarankan untuk mengkonsumsi cairan sebanyak 8 gelas setiap harinya. Air putih sangat baik untuk perut Anda namun kurang akan kandungan elektrolit. Cairan yang baik untuk Anda lainnya adalah teh dengan sedikit gula, minuman yang digunakan untuk olahraga atau gatorade, jahe, dan jus buah seperti apel sangat baik karena memiliki sifat laxative atau sebagai pencuci perut.

Anda juga dapat membeli formula pengganti elektrolit seperti Pedialyte, Rehydralyte, dan Ricelyte. Ketiga formula pengganti elektrolit tersebut dapat Anda beli di apotek tanpa harus mendapatkan resep dari dokter.

Apapun minuman yang Anda pilih, lebih baik Anda meminumnya ketika minuman tersebut berada dalam kondisi dingin. Hal ini akan mengurangi iritasi pada saluran pencernaan Anda.

Ketahui juga pengobatn selanjutnya di artikel Pengobatan Diare Akut Alami Di Rumah II

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading