Sukses

Beauty

Pengobatan Diare Akut Alami Di Rumah (II)

Diare akut merupakan penyakit yang harus Anda perhatikan. Jika salah dalam menanganinya, Anda akan memperparah sesuatu yang sebenarnya sangat mudah untuk ditangani. Untuk menangani diare akut, Anda dapat melakukan pengobatan di rumah dengan menggunakan metode sederhana.

Seperti yang dilangsir dari health.howstuffworks.com. diare akut biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus. Biasanya, diare jenis ini akan menyerang Anda selama satu hingga dua hari atau dalam jangka waktu yang pendek. Namun Anda tidak perlu khawatir karena diare akut dapat Anda obati dengan pengobatan berikut ini.

Cara mengobati diare akut yang dapat Anda lakukan di rumah adalah dengan mengkonsumsi yogurt. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, konsumsi yogurt yang mengandung bakteri. Bakteri ini merupakan bakteri ramah yang dapat langsung bekerja menuju usus Anda yang bermasalah.

Kemudian bakteri baik ini akan melindungi usus Anda dari serangan bakteri jahat. Jika Anda telah terserang bakteri jahat, bakteri baik dalam yogurt tersebut akan memproduksi asam lactic yang dapat membunuh bakteri jahat tersebut sehingga membuat Anda sembuh lebih cepat.

Pengobatan diare akut di rumah yang selanjutnya adalah dengan mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Membaringkan tubuh dan beristirahat selama beberapa hari akan juga mempercepat proses penyembuhan. Selagi Anda berbaring, Anda dapat mengkonsumsi sup ayam yang hangat untuk menangani kram pada abdominal.

Untuk mengetahui pengobatan selanjutnya, simak juga artikel Pengobatan Diare Akut Alami Di Rumah III.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading