Sukses

Beauty

Pengobatan Diare Akut Alami Di Rumah (III)

Diare akut merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri pada sistem pencernaan Anda. Bakteri tersebut pada umumnya masuk ke tubuh Anda melalui makanan atau minuman yang mengandung bakteri penyebab diare akut.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena dalam menanganinya Anda dapat melakukan pengobatan sederhana di rumah sesuai langsiran dari situs health.howstuffworks.com. Di artikel sebelumnya, Anda telah mengetahui bahwa istirahat yang cukup dan mengkonsumsi yogurt merupakan salah satu pengobatan sederhana yang dapat Anda lakukan.

Pengobatan diare akut yang selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi obat medis. Jika Anda memutuskan untuk melakukan pengobatan medis, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk menentukan obat yang tepat. Pada umumnya dokter akan merekomendasikan obat diare akut yang bernama Pepto-Bismol.

Obat jenis ini memiliki sifat antibakteri yang dapat melawan bakteri jahat dalam saluran pencernaan Anda. Obat medis lainnya adalah Imodium A-D dan Kaopectate. Imodium A-D akan memperlambat pergerakan pada perut Anda sedangkan Kaopectate akan menyerap cairannya.

Pengobatan sederhana yang selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi blueberry. Blueberry merupakan buah yang telah dimanfaatkan sebagai obat diare sejak dulu.

Blueberry juga merupakan buah yang kaya akan anthocyanosides. Anthocyanosides merupakan antioksidan dan antibakteri yang mampu melawan bakteri diare. Antioksidan merupakan unsur yang dapat memperlambat kerusakan yang disebabkan oleh unsur lain dengan menggunakan oksigen.

Ketahui juga pengobatan selanjutnya di artikel Pengobatan Diare Akut Alami Di Rumah IV.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading