Sukses

Beauty

Air, Obat Pilek Alami dan Sederhana yang Dapat Anda Gunakan

Apabila Anda telah rutin mengkonsumsi obat pilek medis namun gejala pilek yang menyerang Anda tak kunjung hilang, Anda lebih baik mempersiapkan rencana cadangan. Tidak perlu ribet, Anda dapat melakukan cara yang paling sederhana untuk membantu menghilangkan gejala pilek yang Anda derita yakni dengan minum air.

Seperti dilangsir dari www.motherearthnews.com, ketika Anda terserang pilek, tenggorokan Anda merasa sangat sulit untuk mengeluarkan virus pilek dan lendir atau ingus yang berada di tenggorokan Anda. Banyak obat pilek medis seperti antihistamine yang memiliki peran untuk mengeringkan ingus dan lendir tersebut. Peran tersebut sebenarnya tidak salah, namun sebenarnya cara yang lebih efektif adalah dengan menipiskan lapisan ingus tersebut.

Dengan menipiskan lapisan ingus tersebut, proses penyembuhan akan menjadi lebih cepat dan membuat tenggorokan Anda lebih mudah untuk mengusir virus dan ingus tersebut. Sedangkan cara yang paling baik untuk menipiskan penyumbatan pada tenggorokan Anda tersebut adalah dengan meminum minuman hangat khususnya teh herbal dan kuah sup.

Apabila Anda sudah meminum minuman hangat tersebut, Anda dapat menggunakan cara lain untuk menipiskan penyumbatan pada tenggorokan Anda tersebut. Anda dapat menghirup uap air yang berasal dari air yang mendidih. Anda dapat menambahkan 3 tetes minyak kayu putih kedalam air yang mendidih tersebut agar proses penipisan menjadi lebih cepat.

Hirup uap air tersebut melalui hidung untuk mengatasi hidung yang mbeler. Sedangkan untuk mengatasi masalah dalam paru-paru, Anda dapat menghirupnya melalui mulut.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading