Sukses

Beauty

Perawatan Kulit Kepala Berminyak Di Rumah

Kulit kepala berminyak merupakan kondisi yang membuat rambut tampak berminyak dan lepek saat Anda tidak sempat mencuci rambut atau keramas selama lebih dari dua hari. Ini diakibatkan oleh produksi minyak berlebih pada kulit kepala. Kondisi ini sangat sering dialami terutama saat musim panas karena sengatan matahari dan juga keringat yang muncul. Jika Anda sering menghadapi kondisi ini ada baiknya untuk mencoba beberapa tips alami dari healthmeup.com ini di rumah.

1. Teh

Teh mengandung asam yang bisa berfungsi sebagai penyegar untuk mencegah timbulnya minyak pada kulit kepala. Ambillah sekantong teh dan celupkan pada air hangat. Setelah itu oleskan air pada kulit kepala. Biarkan selama beberapa menit sebelum membilasnya.

2. Baking Soda

Ambil sekitar 3 sendok teh baking soda dan campurkan pada setengah liter air dan aduk rata. Oleskan pada rambut Anda dan biarkan selama 15 menit sebelum membilasnya.

3. Jus Lemon

Jus lemon ini mengandung nutrisi penting yang membantu menjaga kesehatan rambut. Kandungan asam dari jeruk lemon ini membantu mengontrol produksi minyak pada kulit kepala. Peras lemon dan campurkan sari atau jus lemon tersebut dengan air. Oleskan pada kulit kepala Anda. Biarkan selam kurang lebih 5-10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat dan shampo lembut.

4. Cuka Apel

Seperti jus lemon, cuka apel ini juga berfungsi sebagai penyegar dan pengontrol minyak pada kulit kepala Anda. Ambil seperempat cangkir cuka apel dan campur dengan satu liter air dan masukkan ke dalam botol spray. Sedikit demi sedikit semprotkan cairan ini pada kulit kepala dan biarkan selama beberapa menit sebelum membilasnya.

Semoga bermanfaat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading