Sukses

Beauty

5 Cara Ajaib Untuk Mengurangi Kerutan di Wajah Anda

Kerutan wajah sebenarnya adalah hal yang lumrah. Karena kemunculannya memang menjadi proses yang alami terjadi. Namun banyak orang yang kerap ingin mencegah munculnya kerutan jaman sekarang ini, karena penuaan dini mudah terjadi pada wanita modern.

Begitu banyaknya potensi stres jaman sekarang bisa menyebabkan kerutan muncul di usia yang sangat dini. Selain krim anti penuaan, ada juga lho cara ajaib untuk mengurangi munculnya kerutan. Yuk dicoba.

Jangan Terlalu Sering memicingkan Mata

Kalau Anda memang membutuhkan kaca mata, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter daripada anda terlalu sering memicingkan mata. hal ini bisa membuat kerutan lebih cepat terjadi pada wajah Anda.

Lihatlah sesuatu pada jarak yang cukup sehingga Anda tak perlu memicingkan mata dan menimbulkan kerutan di area kening serta mata Anda. Gunakan juga topi saat Anda berada di bawah terik matahari karena biasanya rentan memicingkan mata akibat silau.

Minum Teh

Kami tidak menyarankan minum teh setiap hari, namun Anda bisa minum teh pada saat merasa tegang atau butuh quality time. Tidak semua orang cocok dengan cara ini karena tak semua orang mau minum teh. Namun kalau Anda tak minum teh, Anda bisa menggunakan kantung teh atau air teh untuk membasuh dan mengompres wajah. Kulit Anda akan lebih segar dan rileks sehingga jauh dari stres.

Tidur Dengan Posisi Punggung di Bawah

Dengan cara ini, Anda bisa mengurangi tekanan pada wajah, sehingga kulit wajah akan lebih kencang dan jauh dari kerutan. Jangan terlalu membiasakan tidur menempel pada bantal. Namun bukan berarti Anda tak boleh melakukannya. Lebih bervariasi posisi tidur Anda, akan mengurangi resiko otot lelah dan keriput di wajah.

Tidak Terlalu Sering Mencuci Wajah

Rahasia wajah yang awet muda adalah ketika ia lembab. Sedangkan mencuci wajah itu cukup mengurangi kelembaban kulit. Bila dilakukan terlalu sering juga kurang baik bagi kelenjar minyak di wajah. Lebih baik cuci wajah dengan sabun maksimal 1 hari sekali. Gunakan susu pembersih dan toner kemudian basuh dengan air untuk membersihkan wajah, akan membuat kelembaban kulit tahan lama.

Makan Ikan

Ikan kaya akan kandungan kolagen dan lemak omega 3. Dibandingkan daging lainnya, ikan sangat tinggi asam lemak omega 3 ini. Bila Anda tak bisa makan ikan, Anda bisa makan kacang-kacangan yang bervariasi agar tak memunculkan jerawat.

Jangan lupa konsumsi makanan anti oksidan dan istirahat teratur. kunci awet muda dan sehat adalah mengurangi stres yang terjadi dalam tubuh dan pikiran kita. Selamat mencoba dan stay pretty.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading