Sukses

Beauty

Cara Merawat Organ Kelamin Wanita (2)

Menstruasi adalah tamu bulanan yang makhuk dengan jenis kelamin wanita pasti akan alami. Hal ini merupakan sebuah keharusan bagi sistem tubuh sendiri untuk dilakukan mengingat banyaknya bakteri-bakteri jahat pada darah wanita yang harus dikeluarkan dan salah satu jembatannya sendiri adalah organ kelamin wanita, yaitu vagina.

Lalu, kira-kira bagaimana perawatan organ kelamin wanita yang baik pada saat menstruasi? Mungkin sebagian Ladies sudah mengetahuinya, mungkin saja beberapa tidak. Tetapi tidak ada salahnya buat membaca dan menyempurnakan yang sudah ada bukan? Yuk disimak artikel berikut.

Seperti yang dilansir laman faqs.org, salah satu cara merawat organ kelamin wanita ketika menstruasi adalah jangan malas untuk mengganti pembalut. Karena ketika Ladies memakai pembalut pada saat menstruasi, otomatis darah yang keluar akan tertampung di dalam pembalut sendiri yang notabene darah tersebut mengandung banyak bakteri.

Oleh karena itu, fatal sekali kalo Ladies membiarkan pembalut lama berada dalam organ kelamin wanita, khususnya vagina, karena hal tersebut akan memberi waktu bagi jamur dan bakteri untuk berkembang. Tentunya Ladies tidak mau hal ini terjadi bukan?

Interval waktu yang baik dalam penggantian pembalut adalah 4 jam sekali. Usahakan membersihkan vagina dengan air mengalir pada saat penggantian pembalut baru. Memang ini akan terdengar boros karena memerlukan banyak pembalut, tetapi hal ini sangat baik dilakukan.

Bukankah lebih baik kehilangan beberapa rupiah saja demi pencegahan, daripada kehilangan banyak rupiah demi pengobatan? Bukan begitu Ladies?


Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading