Sukses

Beauty

6 Peralatan Make Up Ini Wajib Ada Dalam Traincase Anda (Wajib Baca Bagi Para Pemula)

Sebaik dan semahal apapun produk kosmetik yang dibeli, tentu hasilnya takkan maksimal tanpa bantuan peralatan yang mendukungnya. Jenis make up yang Anda aplikasikan ke wajah dan peralatan yang digunakan untuk mengaplikasikannya menentukan kualitas tata rias Anda.

Beberapa alat berikut ini sangat penting ada di traincase Anda, lho. Meskipun beberapa di antaranya harganya murah, tapi tanpanya tata rias Anda tidak akan maksimal. Apa saja sih? Dilansir oleh allwomenstalk.com, berikut 6 peralatan make up yang wajib ada di traincase Anda.

(vem/wnd)

Penjepit Bulu Mata

Tidak perlu yang terlalu canggih atau terlalu mahal, tetapi memiliki satu penjepit bulu mata dengan kualitas yang baik sudah menjadi investasi bagus, lho. Penjepit bulu mata ini dapat ditemukan dengan mudah mulai dari harga Rp. 7.000 hingga ratusan ribu. Mana yang terbaik untuk Anda?

Pastikan agar karet penjepit bulu mata milik Anda tidak terlalu keras agar tidak menyakiti mata saat dipakai. Jepit bulu mata sesaat sebelum mengaplikasikan maskara, maka Anda akan mendapatkan mata yang tampak lebar dan bersinar.

Wedges Sponges

Bagaimana cara Anda mengaplikasikan foundation? Menggunakan jari-jari tangan? Jika Anda ingin hasil yang halus dan flawless di wajah, coba aplikasikan foundation menggunakan sponge berbentuk segitiga ini.

Kelebihan wedge sponges adalah dapat menjangkau sudut-sudut di wajah, misalnya bagian cuping hidung. Selain itu, produk ini tidak menyerap foundation terlalu banyak, jadi Anda tetap dapat menghemat foundation kesayangan deh.

Kuas Eyeshadow

Kebanyakan produk eyeshadow lokal menyertakan aplikator di dalamnya. Walaupun begitu, kebanyakan kualitasnya tidak terlalu baik. Jika Anda ingin mengaplikasikan eyeshadow dengan detil, kami menyarankan untuk membeli kuas eyeshadow khusus.

Kuas eyeshadow yang baik membantu Anda meratakan eyeshadow ke seluruh kelopak mata. Selain itu, dengan kuas eyeshadow yang baik Anda dapat menumpuk lebih dari satu warna eyeshadow secara detil. Harga kuas eyeshadow ini bervariasi, tergantung kualitas jenis bulu yang digunakan.

Cermin Dua Sisi

Buat apa sih cermin dua sisi, toh cermin yang ini sudah cukup?

Wait, Ladies, cermin dua sisi umumnya berfungsi sebagai kaca pembesar. Cermin ini akan membantu Anda mengaplikasikan make up secara detil karena dapat memperbesar penglihatan Anda secara dekat. Cermin ini juga bermanfaat jika Anda harus menata rambut sendirian. Cerita tentang bubuk eyeshadow yang rontok mengenai pipi nggak bakal ada lagi deh.

Pinset

Pinset adalah salah satu benda penting dalam daftar ini. Mengapa? Karena pinset akan membantu Anda menyingkirkan rambut alis yang tidak rapi, membentuk alis mata bahkan membersihkan kulit bibir yang mengelupas sebelum mengaplikasikan make up. Pinset dan cermin dua sisi merupakan pasangan tepat untuk persiapan dandan Anda, Ladies.

Rautan Pensil

Rautan pensil wajib dimiliki untuk menjaga pensil eyeliner atau pensil alis Anda tetap enak digunakan. Pensil yang tumpul akan menyulitkan Anda untuk membuat garis yang diinginkan. Selain itu, menggunakan rautan pensil khusus ini akan menghindari pemborosan karena pensil yang mudah patah jika diraut menggunakan silet atau cutter. No more messy, Ladies.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading