Sukses

Beauty

Konsumsi Wortel Secara Teratur Bisa Buat Kulit Cantik Lho...

Wortel merupakan sumber vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Wortel juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan Anda. Vitamin A dan anti oksidan yang terkandung di dalamnya dapat membuat kulit Anda lebih sehat dan indah. Berikut manfaat konsumsi wortel pada kesehatan dan kecantikan kulit, seperti dilansir stylecraze.com.

Kulit bersinar

Vitamin dan anti oksidan yang terkandung dalam wortel dapat membuat kulit Anda lebih cantik dan bersinar dengan mengonsumsinya secara rutin. Anda juga dapat menggunakan wortel sebagai masker. Cukup campurkan wortel yang sudah dihancurkan dengan madu, kemudian aplikasikan ke wajah Anda dan tunggu beberapa saat untuk kulit yang lebih bersinar.

Perawatan noda atau bekas luka

Minum jus wortel secara teratur dapat membantu menghilangkan noda dan bekas luka pada kulit. Anda juga dapat menggunakan ampas dari jus wortel pada bekas luka atau noda di kulit Anda.

Mencegah penuuan dini

Kandungan vitamin C pada wortel memicu produksi kolagen dalam tubuh. Kolagen adalah jenis protein yang sangat penting untuk menjaga elastisitas kulit. Kolagen juga dapat mencegah timbulnya keriput dan menghambat proses penuaan. Anti oksidannya bermanfaat untuk melawan radikal bebas pada kulit yang memicu proses penuaan.

Perlindungan dari matahari

Beta caroten pada wortel sangat baik untuk kulit. Beta karoten yang berubah menjadi vitamin A dalam tubuh membantu memperbaiki jaringan sel kulit yang rusak serta menyediakan perlindungan terhadap sinar matahari yang dapat merusakulit. Konsumsi jus wortel di musim panas juga berfungsi sebagai tabir surya alami.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading