Sukses

Beauty

Tips Mengatasi Lingkar Hitam Mata Secara Alami

Akhir-akhir ini banyak yang memberi komentar pada lingkar hitam di bawah mata? Atau Anda menyadari bahwa raut wajah jadi tidak fresh dan jadi tampak tua? Bisa jadi karena pengaruh lingkar hitam di bawah mata. Anda bisa mengatasinya dengan beberapa cara ini.

Penyebab lingkar hitam di bawah mata ada banyak, namun mayoritas penyebabnya adalah faktor dari dalam. Misalnya pertambahan usia, gaya hidup tidak sehat, kurang tidur, berkurangnya bantalan lemak di bawah mata dan sebagainya.

Karena faktor dari dalam itulah, biasanya lingkar hitam mata sulit hilang dengan kosmetik yang dioleskan. Tapi tenang saja, dalam acara Oprah Show yang ditayangkan CNN, Dr Nicholas Perricone, MD, seorang dermatologi memberikan beberapa tips mengatasi lingkar mata hitam.

  • Jangan sampai Anda mengalami dehidrasi. Minumlah setidaknya 8 gelas setiap hari. Dehidrasi adalah penyebab ringan dari lingkar hitam di bawah mata.
  • Kurangi konsumsi garam, karena terlalu banyak konsumsi garam juga menjadi salah satu penyebab lingkar hitam di bawah mata. Kurangi dulu makan keripik dan berbagai camilan asin lainnya.
  • Sebisa mungkin hindari merokok.
  • Tidur cukup setiap hari, jika tidak penting, hindari begadang. Tidur 7 jam setiap malam akan membantu mengurangi lingkar hitam di bawah mata.
  • Konsumsi berbagai buah atau sayur yang banyak mengandung vitamin C, misalnya jeruk, tomat, apel dan sebagainya.

Semoga tips-tips tersebut bisa membantu Anda mengatasi lingkar hitam di bawah mata.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading