Sukses

Beauty

Resiko Pendarahan pada Vagina Wanita

Vagina wanita merupakan organ intim yang sangat sensitif ya Ladies. Tidak jarang ketika melakukan hubungan intim vagina seringkali lecet karena kurangnya cairan yang keluar atau vagina Anda terlalu kering. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda tahu bagaimana caranya agar vagina Anda tidak infeksi dan Anda terhindar dari pendarahan vagina.

Menurut nlm.nih.gov pendarahan yang tidak normal salah satunya adalah pendarahan yang terjadi setelah melakukan hubungan intim, karena hal ini dapat mengakibatkan infeksi saluran vagina yang berakibat fatal terhadap rahim Anda Ladies. Nah, maka dari itu Ladies haruslah mengetahui bagaimana cara menghindari resiko terjadinya pendarahan berlebihan yang terjadi pada vagina.

Berikut cara-cara yang dapat Anda lakukan agar terhindar dari resiko pendarahan:
Ketika vagina Anda mengalami dehidrasi dan kekeringan yang dapat berakibat iritasi dan menyebabkan pendarahan saat hubungan intim, hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan minum banyak air setelah melakukan hubungan badan. Karena cairan tubuh yang hilang harus digantikan dengan cairan baru agar menjaga kelembaban daerah vagina Anda.

Selain itu, sebelum Anda melakukan hubungan intim sebaiknya perhatikan posisi yang nyaman dan aman agar menurangi resiko salah posisi yan dapat mengakibatkan terjadinya infeksi terhadap vagina Anda Ladies.

Terlepas dari itu semua, kebersihan vagina Ladies sendiri harus tetap selalu dijaga ya. Pasalnya bakteri sering menyebabkan masalah yang serius. Dan berhati-hati pula dengan kondisi pasangan Anda ya Ladies, bisa saja penularan penyakit kelamin terjadi saat melakukan hubungan intim.

Ladies, jika Anda telah masuk pada masa menopause. Vagina tidak lagi memproduksi cairan pelumas yang mengurangi rasa sakit saat melakukan hubungan intim. dan sering kali banyak dari mereka melakukan hubungan dengan menggunakan pelumas buatan. Padahal hal tersebut malah menambah resiko pendarahan loh Ladies. Jadi, sebaiknya jangan coba-coba menggunakan pelumas buatan ya agar vagina tetap terjaga kesehatannya.

Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading