Sukses

Beauty

Ini Nih Cara Menghilangkan Flek Hitam (Part 1)

Ladies, beberapa wanita ada yang mengeluhkan bintik-bintik hitam yang muncul di bagian kulit tertentu seperti dada dan wajah. Tips satu ini adalah cara menghilangkan flek hitam, mau mencobanya?

Tipe kulit orang Indonesia biasanya tidak akan memiliki masalah seperti ini. Meskipun kebanyakan yang mengalami hal ini adalah kulit orang bule yang memiliki jenis berbeda dengan kulit orang Indonesia, tapi juga tidak menutup kemungkinan hal ini bisa terjadi pada kulit orang Indonesia, terutama Anda Ladies.

Flek hitam bisa muncul karena beberapa hal, misalnya hormon. Pada beberapa wanita, pengaruh hormon bisa menjadi penyebab timbulnya flek-flek hitam di kulit terutama wajah. Pemakaian obat-obatan tertentu juga bisa menjadi pemicunya.

Namun bukan berarti ini tidak bisa dihilangkan. Ladies bisa mencoba perawatan dengan jus lemon. Menurut laman www.wikihow.com, perawatan ini memang tidak serta merta menghapus bintik-bintik hitam yang muncul, tetapi ini akan mencerahkan kulit Ladies, termasuk bintik-bintik di kulit.

Caranya gampang. Ladies hanya perlu beberapa buah lemon dan memerasanya dalam sebuah mangkuk. Oleskan ke seluruh wajah atau kulit yang mengalami bintik-bintik hitam dengan kuas halus. Ketika sudah kering, mandi seperti biasa atau basuh dengan air. Jika Ladies rutin menggunakannya, dalam seminggu bintik-bintik hitam akan perlahan-lahan memudar.

Nah, itu dia tips pertama yang bisa Ladies terapkan ketika flek hitam tiba-tiba menghampiri. Meskipun agak sulit juga menghindarinya, jika ini memang bawaan dari lahir atau karena hormon. Namun sekarang Ladies sudah tahu bagaimana mengatasinya bukan?


Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading