Menjaga Bentuk Payudara

Sabtu, 02 November 2013 19:43

(c) shutterstock

Vemale.com - Siapa sih yang tidak ingin memiliki payudara yang indah dan kencang? Bagian tubuh yang satu ini memang memiliki daya tarik tersendiri.

Payudara yang kencang memang menjadi idaman setiap wanita. Masalahnya, seiring dengan bertambahnya usia, kekencangan payudara pun akan menurun dan membuatnya terlihat kendor.

Tapi Ladies jangan khawatir ya! Ada beberapa tips mudah perawatan payudara, lansiran dari laman dailymail.co.uk, yang bisa Ladies ikuti untuk menjaga bentuk indah payudara Ladies.

Langkah pertama adalah dengan menjaga berat badan tubuh Ladies agar tetap stabil. Area payudara juga memiliki lemak di bagian bawah kulit. Nah, ketika berat badan Ladies tidak stabil dan sering naik turun secara dramatis, kekencangan kulit payudara juga akan berkurang, hal inilah yang membuat payudara terlihat “jatuh”.

Sejak dulu mitos yang beredar di masyarakat adalah kekencangan payudara akan banyak berkurang ketika wanita menyusui. Sebenarnya, menyusui tidak membuat kekencangan payudara Ladies berkurang.

Kontraksi pada kelenjar susu diakibatkan oleh kehamilan, bukan karena menyusui. Jadi Ladies, tidak perlu lagi khawatir lagi menyusui akan mempengaruhi penampilan payudara Ladies.

Apakah Ladies seorang perokok? Kalau jawabannya iya, sebaiknya Ladies mulai mengurangi konsumsi rokok Ladies. Sama seperti bagian tubuh lainnya, kulit payudara juga rentan terhadap pengaruh rokok. Rokok memicu munculnya kerutan pada kulit dan menurunnya kekencangan kulit, termasuk kulit payudara Ladies.

Nah, langkah selanjutnya adalah dengan rutin berolahraga. Olahraga membantu melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh dan membantu membentuk otot di sekitar payudara anda. Ketika otot di sekitar payudara kencang, hal ini juga akan menjaga agar payudara tidak terlihat jatuh.

Namun, Ladies harus berhati-hati jika memilih jogging sebagai olahraga rutin tiap hari. Tanpa penopang payudara yang tepat, otot payudara justru bisa mengendur. Karena itu, ketika berolahraga, jangan lupa memakai sport-bra yang nyaman ya Ladies.

Oleh: Teylita A

(vem/rsk)







ARTIKEL TERKAIT - PERAWATAN TUBUH
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.