Sukses

Beauty

Hal-hal Yang Bisa Anda Lakukan untuk Menghindari Kanker Payudara

Hai Ladies! Kanker payudara adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya bagi wanita. Dari tahun ke tahun, semakin banyak wanita yang terserang kanker payudara. Mulai dari gaya hidup yang kurang sehat, ketidakpedulian terhadap kesehatan, hingga faktor lingkungan dan genetika.

Kanker payudara sebenarnya bisa dihindari, atau jika anda sudah terlanjur terserang penyakit ini, anda bisa menghindari bertambah parahnya penyakit yang satu ini. Berikut ini adalah hal-hal yang bisa anda lakukan untuk menghindari kanker payudara.

Dikutip dari wikihow.com, inilah ulasannya.

1. Tetaplah aktif. Melakukan olahraga membantu mempertahankan kesehatan tubuh, memperlancar sirkulasi darah, dan meningkatkan produksi endorphin dalam tubuh. Beberapa wanita merasa malas untuk melakukan olahraga dengan berbagai alasan. Jika anda salah satunya, maka cobalah untuk melakukannya jika anda memang ingin menghindari serangan kanker payudara.

2. Menyusui. Sebuah penelitian menemukan fakta bahwa wanita yang menyusui anaknya memiliki prosentase sebesar 7% lebih aman daripada wanita yang tidak menyusui anaknya.

3. Kurangi berat badan. Obesitas juga merupakan sasaran empuk untuk kanker payudara. Dengan mengurangi berat badan anda (anda bisa melakukan diet dan olahraga), anda akan lebih aman dari kanker payudara.

4. Periksalah payudara anda setiap hari. Anda bisa melakukannya sendiri dengan cara memegang dan merasakan setiap sudut payudara anda. Jika terdapat sebuah tonjolan keras yang anda tidak tahu sebabnya, maka segera hubungi dokter. Jika itu memang gejala kanker payudara, anda akan mendapatkan penanganan lebih awal. Lebih awal anda berobat, maka lebih mudah pula kanker payudara untuk diobati.

Ladies, itulah tadi beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk menghindari kanker payudara. Semoga bermanfaat!

Oleh: Septyo Adie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading