Sukses

Beauty

Tips Mendapatkan Mata Sehat Mempesona Tanpa Kantung Mata

Mata sehat mempesona tentunya merupakan idaman semua wanita. Terlebih jika dibarengi dengan kecantikan yang tak dikurangi oleh adanya kantung mata.

Fenomena kantung mata ini diakibatkan oleh banyak faktor, Ladies. Dan kondisi ini bisa saja terjadi pada wanita usia remaja maupun dewasa, dengan kata lain siapa saja.

Berdasar lansiran dari laman menghilangkankantungmata.com, kantung mata yang biasanya terjadi pada remaja ditimbulkan oleh faktor genetis maupun akibat dari kurang tidur. Sedangkan wanita dewasa biasanya memiliki kantung mata karena lemak bertumpuk di bagian dalam kulit pelupuk mata, adanya otot kendur dan kulit berlebih di sekitar area mata.

Gejala kantung mata, atau yang dalam istilah medis disebut juga sebagai dermatochalasis, juga merupakan salah satu gejala penyakit sinus dan influenza. Berikut ini beberapa tips sederhana untuk mendapatkan mata sehat mempesona tanpa kantung mata, berdasarkan versi lansiran ulang dari situs juragansolo.com:

Timun
Tips pertama ini merupakan favorit banyak wanita dalam menghilangkan kantung mata, sekaligus untuk menghilangkan keriput dan memberi efek relaksasi di area sekitar mata. Caranya mudah, cukup tempelkan irisan timun di permukaan kelopak mata yang terpejam.

Perawatan mata dengan timun didukung secara medis karena kandungan vitamin E yang dapat mencegah penuaan dini. Juga, kandungan asam malonat pada timun mampu mengurangi tumpukan gula yang memicu pembentukan jaringan lemak di pelupuk mata.

Teh Hijau
Kandungan antioksidan dalam teh hijau sangat ampuh guna meremajakan sel kulit sekitar mata. Saat ini teh hijau telah banyak disajikan dalam kemasan kantung.

Setelah digunakan untuk menyeduh teh, jangan buang kemasan kantung tersebut. Dinginkan sesaat, lalu tempelkan di area kulit mata selama 10 hingga 20 menit. Bilas dengan air hangat. Perawatan ini sebaiknya dilakukan 2-3 sehari secara rutin untuk membantu menyamarkan kantung mata.

Kompres Mata
Gejala mata berkantung dapat dikurangi dengan mengompres mata menggunakan air es. Rendam kain katun dalam air es, lalu tempelkan di bagian bawah mata selama beberapa menit. Lakukan perawatan rutin selama 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

Terapi Sendok
Selain beberapa bahan alami yang telah disebutkan diatas, sendok juga dapat digunakan untuk mengurangi gejala kantung mata. Caranya, simpan sendok terlebih dahulu dalam kulkas, lalu tempelkan pada kulit bagian mata yang telah dibersihkan. Terapi ini dilakukan selama 5 hingga 10 menit.

Tips-tips yang sangat mudah dilakukan bukan, Ladies? Selamat mencoba dan nikmati mata mempesona tanpa kantung mata!

Oleh: Fadhila Eka Ratnasari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading