Sukses

Beauty

6 Manfaat Lain Aloe Vera Yang Ternyata Penting

Ladies, salah satu investasi kecantikan adalah dengan menggunakan perawatan kecantikan secara alami. Hasilnya mungkin lama didapatkan, namun juga akan bertahan lama bila kita rutin melakukannya. Salah satunya adalah dengan menggunakan aloevera.

Tanaman hijau yang satu ini adalah tanaman yang banyak khasiatnya. Biasanya orang menggunakan tanaman ini untuk menyejukkan kulit yang terbakar matahari atau menyehatkan rambut. Namun mungkin Anda belum tahu beberapa manfaat lainnya yang berikut ini.

Mengatasi Kulit Kering

Aloe vera atau lidah buaya terkenal kaya akan vitamin E sehingga bisa digunakan untuk mengatasi kulit kering yang bermasalah. Kulit kering sendiri bila dibiarkan akan membuat kulit kita mengelupas, nampak kusam, menua dan gatal. Saat kulit kita kering dan kekurangan kelembaban, maka kuman mudah masuk. Nah, perawatan dengan menggunakan lidah buaya ini bisa membantu melembabkan sekaligus memberi khasiat antiseptik dan menyejukkan kulit.

Mengurangi Tampilan Stretch Marks

Banyak wanita yang minder dengan stretchmarks yang mereka miliki. Untungnya stretch marks lebih banyak berada pada bagian-bagian yang bisa disembunyikan dalam pakaian. Namun tetap saja hal tersebut tak menyelesaikan masalah. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menggunakan lidah buaya yang bisa mengurangi tampilan stretchmarks. Karena kandungan di dalamnya mengandung mineral dan vitamin penting yang bisa merawat vitalitas dan kelenturan kulit.

Melawan Penuaan

Karena kaya akan manfaat, lidah buaya bisa dijadikan salah satu cara untuk melawan penuaan. Masker lidah buaya adalah salah satu sahabat Anda yang ingin memerangi penuaan dini, sering stres, mudah cemas atau punya kulit bermasalah. Banyak ilmuwan yang mencari zat apa di dalam lidah buaya yang menjaga wajah kita awet muda. Namun dengan kandungan vitamin dan nutrisi yang banyak dalam lidah buaya, memungkinkan efeknya yang sangat baik bagi kulit.

Menurunkan Gula Darah

Bagi Anda yang doyan konsumsi makanan manis, lidah buaya bisa menjadi salah satu cara untuk mengontrol gula darah. Nikmati daging lidah buaya sebagai minuman segar dan Anda bisa mendapatkan manfaatnay untuk kulit serta gula darah Anda.

Mengurangi Lemak Tubuh

Aloe Vera juga bsia mmbantu mengurangi lemak tubuh, terutama lemak jahat. Pencernaan jadi lebih sehat dan lancar, dan tubuh Anda pun lebih segar. Gunakan aloe vera sebagai salah satu menu untuk mendetoks tubuh.

Mengatasi Jerawat

Dikonsumsi sebagai makanan, minuman atau diaplikasikan di luar kulit juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi kulit berjerawat. Lidah buaya dipercaya sebagai bahan alami yang bisa mengurangi peradangan pada jerawat dan bekasnya yang kemerahan. Selain itu lidah buaya juga cocok untuk kulit sensitif.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading