Sukses

Beauty

Alat Bantu Rabun Dekat (Kacamata dan Lensa)

Hai Ladies! Rabun dekat adalah penyakit mata yang berkaitan langsung dengan penuaan usia. Rabun dekat disebabkan oleh menebalnya lensa sehingga membuat lensa kurang elastis dan sulit untuk melakukan fokus pada benda yang berada di dekat mata.
Ada beberapa cara untuk menyembuhkan rabun dekat. Menggunakan alat bantu seperti kacamata atau lensa adalah salah satunya. Dilansir dari allaboutvision.com, inilah penjelasan mengenai alat bantu ketika Anda terkena rabun dekat.

Kacamata dengan bifocal atau progressive addition lenses (PALs) adalah jenis kacamata paling umum untuk menangani rabun dekat. Bifocal berarti dua titik fokus. Satu titik untuk melihat objek di kejauhan dan satu titik lagi untuk melihat objek di jarak dekat.

Kacamata baca adalah pilihan yang bisa Anda gunakan untuk membantu Anda melihat di jarak dekat. Tidak seperti bifocal dan PALs, dimana kebanyakan orang menggunakannya hampir setiap saat, kacamata baca adalah jenis kacamata yang digunakan hanya ketika Anda melakukan pekerjaan yang membutuhkan fokus mata dalam jarak dekat.

Menggunakan lensa juga bisa menjadi pilihan Anda. Ketika menggunakan lensa, Anda harus menggantinya seiring dengan bertambahnya usia Anda. Lensa mata akan tumbuh semakin besar bersamaan dengan bertambahnya umur Anda. Untuk mendapatkan lensa mata, Anda harus mendapatkan resep dokter terlebih dahulu yang artinya Anda harus memeriksakan mata Anda ke dokter.

Ladies, itulah tadi penjelasan mengenai alat-alat bantu penglihatan untuk rabun dekat. Semoga bermanfaat!

Oleh: Septyo Adie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading