Sukses

Beauty

Merawat Gigi Sebagai Seorang Penderita Diabetes

Hai Ladies! Tahukah Anda kalau diabetes adalah penyakit yang dapat mempengaruhi aspek kehidupan yang lain? Sebagai contohnya, diabetes juga dapat berpengaruh terhadap masalah mulut dan gigi Anda.

Anda tidak perlu bingung karena artikel yang dikutip dari wikihow.com akan memberikan Anda arahan untuk merawat gigi Anda sebagai penderita diabetes. Berikut ulasannya.

1. Sadarilah bahwa diabetes dapat memperlemah sistem imun Anda sehingga Anda juga akan rentan terhadap masalah gigi. Glukosa yang berlebihan pada cairan ludah akan menjadi medium untuk bakteri yang akan menimbulkan pembentukan plak dan penyakit gigi dan mulut yang lain.

2. Jagalah kadar gula Anda hingga mendekati normal

3. Kunjungi dokter gigi dan jangan lupa untuk mengatakan kalau Anda sedang mengalami diabetes. Dengan mengatakan kondisi Anda, sang dokter akan mengetahui perawatan yang tepat untuk Anda.

4. Ikuti dengan baik tata cara perawatan dan pengobatan yang disarankan oleh dokter gigi Anda.

5. Sebelum pergi ke dokter gigi, Anda harus berkonsultasi pada pakar diabetes Anda untuk memastikan bahwa Anda sudah cukup siap atau belum untuk pergi ke dokter gigi.

6. Bersihkan gigi Anda dengan menggunakan pasta gigi dan mouthwash setiap hari agar bakteri yang menempel dalam gigi tidak memiliki peluang untuk berkembang biak.

7. Kunjungi dokter gigi secara rutin minimal 6 bulan sekali.

Ladies, itulah tadi yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan gigi ketika Anda sedang menderita diabetes.

Semoga bermanfaat!

Oleh: Septyo Adie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading