Sukses

Beauty

5 Hal Yang Dibutuhkan Kulitmu Setiap Hari

Kulitmu butuh lebih dari sekedar produk perawatan dan kosmetik. Kulitmu butuh perhatian lebih setiap hari.

Kebanyakan masalah kulit bisa terjadi karena memang Anda kurang perhatian pada kulit, sehingga jerawat, komedo, atau problem kulit lain bisa muncul.

Nah, ini adalah lima hal sederhana yang sebenarnya dibutuhkan kulit setiap hari, untuk tetap cantik dan sehat:

Pelembab

Air putih dan buah saja tak cukup, kulit tetap membutuhkan pelembab dari luar yang membuat kulit tidak kusam, tidak kering dan tetap segar.

Antioksidan

Antioksidan dibutuhkan oleh kulit untuk mencegah kerusakan pada kulit. Antioksidan ini dapat ditemukan pada buah-buahan, sayur, beberapa jenis ikan dan minyak essensial. Antioksidan punya bahan aktif yang dapat memerangi radikal bebas penyebab kanker kulit.

Selain itu Vitamin C dan E dapat membantu memproduksi kolagen sehingga kulit dapat beregenerasi setiap hari.

Tabir surya

Akui saja kalau matahari sekarang memang tidak ramah, sehingga 365 hari dalam setahun Anda tetap harus memakai sunblock sekalipun hari sedang mendung. Sunblock tak hanya melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B yang bikin kulit kusam dan hitam, tetapi juga mencegah kanker kulit.

Serangan sinar UV A dan UV B dapat menyebabkan penuaan dini apabila dibiarkan, dan inilah alasan yang tepat Anda harus mengaplikasikan tabir surya setidaknya 20-30 menit sebelum keluar rumah.

Cleansing

Tak peduli alasannya sudah lelah atau mengantuk, acara membersihkan wajah dan sisa makeup ini tetap harus dilakukan. Makeup yang dibiarkan menempel pada kulit dapat menyebabkan kulit tersumbat dan pori-pori jadi besar. Selain itu, komedo dan jerawat bisa mengancam jika Anda tak rajin bersih-bersih kulit.

Memilih jenis pembersih juga harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Pilih yang memang sesuai dengan kebutuhan sehingga perawatannya maksimal dan memberikan hasil yang terbaik bagi kulit.

Lama membersihkan wajah rata-rata adalah 30 detik, dengan cara massage melingkar agar debu dan kotoran dapat terangkat dengan maksimal.

Minum air putih

Saat Anda minum air putih dengan jumlah yang cukup, maka racun dapat dikeluarkan dari dalam tubuh. Racun ini dapat menghambat penyerapan nutrisi pada tubuh, yang kemudian akan turut menimbulkan masalah kulit.

Untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat, pastikan Anda selalu minum 8-10 gelas air putih setiap harinya.

Ingin agar kulitmu tetap cantik? Berikan 5 jurus perhatian di atas pada kulitmu setiap hari.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading