Sukses

Beauty

Awas, Alopecia Areata Bikin Rambut Kabur!

Ladies, rambut yang indah merupakan hal yang harus Anda syukuri dan harus dijaga nih. Siapa sih yang tidak mau memiliki rambut yang sehat dan indah? Karena tahukah Anda bahwa jika Anda tidak benar-benar merawat rambut maka masalah rambut bisa jadi akan Anda aami nih Ladies.

Mungkin masalah rambut seperti berminyak, berketombe dan kering sudah biasa terjadi pada setiap orang ya. Namun, ada loh masalah rambut yang lebih berat yang dapat Anda alami. Contohnya saja alopecia areata.

Apa sih alopecia areata itu? Seperti yang dilansir dalam drhairs.com, penyakit ini adalah jenis penyakit yang berulang dan dapat menyebabkan kerontokan rambut di setiap daerah tertentu pada kulit kepala yang ditumbuhi rambut. Nah, jenis ini biasanya memunculkan kebotakan yang membentuk bulat atau oval nih Ladies.

Rambut baru akan kembali tumbuh dalam 6 – 12 bulan loh. Dan itupun akan beresiko untuk rontok lagi, bahkan resiko rontok dan kebotakan secara menyeluruh atau biasa disebut dengan alopecia total. Wih, serem ya.
Namun sayangnya, penyebab pasti dari penyakit ini belum diketahui loh. Ada yang mengatakan bahwa penyakit ini merupakan penyakit autoimun yaitu tubuh tidak mengenali folikel rambut dan pada akhirnya justru menyerang mereka.

Bagi para pasien, sering kali menganggap penyebab penyakit ini adalah stres dan kecemasan nih Ladies. Apapun itu, tetap jagalah kesehatan rambut Anda dengan melakukan perawatan yang sederhana dan rutin ya.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading