Sukses

Beauty

Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Memiliki kulit wajah yang sehat, bersih, dan bersinar adalah dambaan setiap kaum hawa—termasuk Anda juga kan, Ladies? Berikut ini adalah daftar tips menjaga kesehatan kulit wajah yang dituturkan oleh seorang kosmetologis, Dr. Rekha Sheth, seperti yang dikutip dari laman articles.timesofindia.indiatimes.com.

1. Ingatlah bahwa kualitas kulit, termasuk kulit wajah ditentukan oleh gen, emosi, dan sistme kekebalan tubuh Anda.

2. Cucilah muka Anda secara rutin 2 kali sehari dengan face wash yang cocok dengan jenis kulit Ladies

3. Setelah seharian memakai make up, bersihkan muka Ladies menggunakan kapas dan cleanser; setelah itu baru cucilah muka dengan face wash

4. Selalu gunakan sunscreen, bahkan ketika Ladies berada di dalam ruangan. Pasalnya, sinar matahari yang mengandung UVA dapat menembus jendela dan menyebabkan aging.

5. Pilihlah sunscreen yang mengandung SPF 30 atau lebih. Bahan sunscreen yang dapat menangkal UVA dan UVB adalah Avobenzone, Titanium dioksida, Zink oksida, Mexoryl, dan Tinosorb.

6. Sebelum tidur, jangan lupa oleskan moisturizer yang mengandung bahan age-protecting

7. Untuk Ladies yang masih berusia di bawah 30 tahun, pilihlah kosmetik dengan antioksidan, misalnya yang mengandung vitamin C dan E.

8. Sedangkan untuk Anda yang berusia 30 tahun ke atas, pilihlah kosmetik yang mengandung peptide, vitamin A, retinol, Alfa, beta, dan asam polihidroksi.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading