Sukses

Beauty

Ganti Kopimu dengan Sarapan Ini Biar Nggak Ngantuk

Ketika malamnya begadang sampai larut, bangun pagi rasanya pasti masih ngantuk berat. Dalam kondisi seperti ini, biasanya kita akan langsung mengatasinya dengan minum segelas kopi di pagi hari. Tapi kalau minum kopi jadi kebiasaan, lama-lama bisa kecanduan. Sehingga badan jadi gampang lemes kalau tidak dapat asupan kopi.

Sebenarnya ada banyak alternatif sarapan yang bisa kamu coba untuk bisa tetap berenergi dan nggak ngantuk saat akan memulai hari. Bahkan sejumlah alternatif jauh lebih menyehatkan dibandingkan kopi. Info selengkapnya, yuk kita ikuti detailnya di bawah ini.

Chia Seeds
Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, chia seeds kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk meningkatkan kinerja otak. Mengonsumsinya bisa membuat kita langsung terjaga. Chia seeds sangat mudah diserap dan dicerna oleh tubuh sekaligus membuat tubuh berenergi. Menikmati sarapan yoghurt atau smoothie yang dicampur dengan chia seeds bisa jadi alternatif terbaik pengganti kopi.

Air Putih
Yap, buat menghilangkan kantuk di pagi hari kamu bisa cukup minum air putih. Tak perlu menunggu siang atau haus, air putih sangat baik diminum pagi hari. Kamu juga bisa menambahkan air perasan jeruk lemon dalam air putih yang kamu minum di pagi hari.

Oatmeal
Kenyang bisa tahan lebih lama dengan menikmati sarapan oatmeal. Metabolisme pun bisa lebih lancar dan membuat tubuh tetap aktif serta berenergi sepanjang hari.

Sayuran Hijau
Bayam, daun selada, dan kaleĀ  bisa jadi menu sarapan yang menyehatkan. Sayuran hijau tersebut kaya akan vitamin B dan bisa memberi energi tubuh. Kita bisa mengonsumsinya dalam bentuk salad, bisa juga dibuat smoothie untuk sarapan.

Telur
Direbus atau digoreng, telur memang menu sarapan yang paling baik. Jangan ketinggalan bagian kuningnya, ya. Karena kuning telur ini kaya akan protein dan bisa membuat tubuh berenergi dan semangat lebih lama.

Susu Cokelat
Kabar gembira nih buat para pecinta susu. Susu cokelat ternyata sangat pas juga dijadikan menu sarapan. Susu yang kaya protein bisa mencukupi kebutuhan kalsium tubuh. Sementara cokelat memiliki kandungan yang bisa membantu meningkatkan mood (suasana hati) sehingga bisa memberi perasaan bahagia ketika mengonsumsinya.

Untuk menu sarapan bisa kamu sesuaikan lagi dengan kebutuhanmu, ya Ladies. Pilihan sarapan yang sehat jelas akan baik untuk tubuhmu, nggak bikin ngantuk sekaligus memberikan nutrisi yang cukup untuk beraktivitas sepanjang hari. Semoga info ini bermanfaat.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading