Sukses

Beauty

Lenyapkan Jerawat Pakai Bawang Merah, Caranya Simpel!

Munculnya jerawat di wajah memang bikin bete dan nggak nyaman. Selain mengganggu penampilan, jerawat juga sangat menyakiti kulit apalagi kalau nggak sengaja digaruk, duh perihnya minta ampun.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat. Salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur, seperti bawang merah. Nggak nyangka kan kalau bawang merah bisa dipakai untuk melenyapkan jerawat?

Seperti yang dilansir oleh stylecraze.com, bawang merah  memiliki sifat anti-biotik, antiseptik, antibakteri dan anti inflamasi yang dapat menjauhkan dari infeksi kulit. Kandungannya itulah yang membuat bawang merah bisa menjadi bahan efektif dalam menyembuhkan jerawat.


Untuk menggunakan bawang merah melenyapkan jerawat juga nggak susah kok. Cukup ambil satu butir bawang merah. Kemudian haluskan dengan cara diparut, atau jika tidak punya alat parut, bisa langsung mencincangnya. Setelah itu, tempatkan bawang merah yang sudah halus di mangkuk kecil dan campur dengan 1 sdm minyak zaitun. Campur kedua bahan dan oleskan ke area kulit yang mengalami peradangan jerawat.

Diamkan dulu selama kurang lebih 20 menit baru bilas dengan air hangat yang diikuti. Terakhir, bilas wajah lagi dengan air dingin atau bisa dikompres pakai air es.

Perlu diperhatikan kalau bawang merah bisa memberi sensasi perih di kulit. Apalagi buat kamu yang punya jenis kulit sensitif, perlu hati-hati menggunakannya. Jika rasa perihnya sampai menimbulkan efek seperti terbakar, hentikan penggunaannya, ya.

Untuk melenyapkan jerawat dengan efektif, campurkan bawang merah dengan bahan lainnya seperti madu, minyak zaitun atau sedikit susu murni. Hasilnya bisa saja berbeda pada tiap orang mengingat jenis kulit dan gangguan kulit yang dialami bisa tak sama pada masing-masing individu.

Tertarik untuk mencobanya? Semoga tips ini membantumu.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading