Sukses

Beauty

Jus Jeruk Bermanfaat Untuk Mengatasi Masalah Ketombe, Caranya...

Bagi banyak orang, ketombe menjadi salah satu masalah kulit kepala yang sangat menyebalkan dan bikin jengkel. Ketombe juga memungkinkan menjadi menyebabkan berbagai masalah rambut lainnya yang lebih serius seperti rambut rontok, mudah patah dan lepek.

Siapa yang nggak sebal ketika mengalami masalah ketombe? Saya yakin, bahwa semuanya pasti merasa sebal. Tak hanya sebal, sering kali hal ini juga bikin rasa percaya diri kita menurun. Well, kalau sudah begini, apa nih yang bisa kita lakukan?

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ketombe ini. Dikutip dari laman boldsky.om, salah satu caranya adalah memanfaatkan bahan alami di sekitar kita seperti halnya memanfaatkan jus jeruk. Yap, selain jeruk nipis yang ampuh mengatasi masalah ketombe, jeruk buah pun ampuh lho buat mengatasi masalah ketombe.

Cara memanfaatkan jeruk itu sendiri sangat mudah. Ambil 1 buah jeruk lalu peras airnya. Saring kemudian campur dengan 2 sdm minyak zaitun atau minyak kelapa. Oleskan campuran ini ke kulit kepala hingga rata lalu pijat-pijat lembut. Jika sudah, diamkan kira-kira selama 30 menit. Bilas rambut dengan air bersih seperti biasa lalu keramas.

Untuk dapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini setidaknya tiga hari sekali. Yes, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading