Sukses

Beauty

Atasi Kulit Kusam dan Gelap, Masker Bengkuang Segar Solusinya!

Kulitmu kusam dan terlihat lebih gelap karena paparan sinar matahari, debu, kotoran, dan polusi? Ada banyak cara untuk mengatasinya. Salah satunya dengan cara mudah pakai bahan alami.

Salah satu perawatan wajah untuk mencerahkan kulit adalah dengan menggunakan masker bengkuang. Kenapa bengkuang? Karena bengkuang merupakan salah satu bahan alami yang diyakini bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Kamu pun bisa langsung membuat masker bengkuang untuk mengatasi kulit kusam dan gelapmu.

Untuk membuat masker bengkuang ini, kamu hanya perlu menyiapkan satu buah bengkuang segar. Lalu, kupas buah bengkuang tersebut dan cuci hingga bersih. Kemudian, potong kecil dan blender dengan sedikit air sampai halus. Untuk menggunakannya, bersihkan dulu wajahmu lalu oleskan masker tersebut di wajahmu. Diamkan beberapa saat sampai agak kering. Baru bilas dengan air bersih.


Untuk hasil yang terbaik, gunakan masker bengkuang tersebut secara rutin minimal satu minggu sekali. Sebagai informasi, bengkuang kaya akan kandungan vitamin C, vitamin B1, pachyrhizon, serta rotenon yang baik untuk membuat kulitmu lebih cerah. Tak hanya itu saja, bengkuang juga baik untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan radikal bebas yang bisa menyebabkan kusam pada kulit.

Sensasi dingin buah bengkuang pun pasti akan memberi rasa nyaman sendiri di kulit. Nggak perlu ke salon, merawat kulit dengan buah bengkuang bisa jadi alternatif yang paling mudah untuk kulit cantikmu.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading