Sukses

Beauty

Tips Mencerahkan Wajah dengan Masker Buah Bit & Kunyit

Memiliki kulit wajah yang cerah, bersih dan bercahaya adalah impian dari semua orang. Sementara untuk mendapatkan wajah yang seperti ini, penting dilakukan perawatan wajah yang tepat. Perawatan tersebut bisa dilakukan di klinik kecantikan dengan memanfaatkan berbagai kosmetik, atau bisa juga dilakukan di rumah dengan sangat murah lagi mudah menggunakan bahan alami.

Dikutip dari laman boldsky.com, ada banyak bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk merawat wajah, mencerahkan dan mengencangkannya. Bahan alami tersebut antara lain adalah buah bit dan kunyit.

Nutrisi yang terkandung di dalam buah bit serta kunyit bisa mencerahkan kulit wajah secara alami | Photo: Copyright cafejohnsonia.com

Para ahli kesehatan dan kecantikan percaya bahwa nutrisi yang terkandung di dalam kedua bahan alami tersebut sangat baik buat merawat kulit. Vitamin dan antioksidan yang terkandung di dalamnya dipercaya mampu mencerahkan kulit dengan baik. Sedangkan beberapa nutrisi lainnya berfungsi mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam, bersisik dan kering.

Untuk memanfaatkan buah bit serta kunyit sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit sangatlah mudah. Caranya adalah, siapkan 1 buah bit dan 1 rimpang kunyit. Kupas keduanya lalu cuci bersih. Haluskan keduanya dan campur jadi satu. Tambahkan susu secukupnya lalu gunakan untuk masker wajah. Oleskan secara merata ke kulit wajah sambil dipijat lembut. Diamkan kira-kira selama 30 menit kemudian bilas wajah menggunakan air hangat.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Gimana, perawatan wajah yang sangat mudah bukan? Tak hanya mencerahkan, masker alami ini juga bantu kamu mengurangi masalah komedo serta jerawat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading