Sukses

Beauty

Menjaga Kulit di Usia 30an Biar Awet Muda, Ini Tips dari Dokter

Kita semua pastinya mau dong punya kulit yang selalu cantik dan awet muda. Tapi tak bisa dipungkiri, seiring bertambahnya usia, kulit juga akan mengalami perubahan. Apalagi kalau sudah memasuki usia kepala tiga, kulit perlu perhatian ekstra.

Memasuki umur 30 tahun kulit mulai mengalami proses penuaan seperti keriput wajah mulai bermunculan atau flek hitam pada wajah yang tidak sedap dipandang mata. Wah, jika sudah terjadi seperti ini tentunya membuat kita kurang percaya diri kan, Ladies?

Namun, tak perlu khawatir karena tidak ada kata terlambat untuk melakukan perawatan wajah seperti yang disampaikan dr. Eddy Karta, SpKK. Ia pun menjelaskan sebaiknya rajin-rajinlah menggunakan pelembap wajah.

"Karena wajah tidak minum dan terkena suhu membuat wajah kehilangan kelembapan. Untuk itu kamu harus menggunakan pelembap di daerah yang terekspos paparan sinar matahari atau suhu seperti wajah. Karena penggunaan pelembap bersifat investasi," tutur dr. Eddy saat ditemui di kawasan Jakarta.

Kulit akan lebih menderita jika kita tidak diberi perawatan. Untuk itu, sangat penting menggunakan krim siang, malam, mata serta serum untuk melawan atau memperlambat penuaan.

"Jam 10 malam harus sudah tidur karena saat malam hari memiliki hormon melamin yang baik bagi tubuh. Hormon hilang ketika terkena sinar matahari dan sinar handphone. Tubuh kita menganggap sudah pagi ketika terkena sinar handphone," tambahnya.

Satu lagi tips yang tak kalah penting. Apa itu? Yaitu harus selalu membersihkan wajah agar kelembapan wajah selalu terjaga. Nah, itu tadi sejumlah tips mudah untuk kulit bisa tetap awet muda. Mulai dari rajin menggunakan pelembap, sudah harus tidur dan istirahat pukul 22.00, dan rutin membersihkan wajah. Yuk, dicoba tipsnya dari sekarang.

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading