Sukses

Beauty

Memutihkan Ketiak Pakai Bahan Alami, Ini Cara Praktisnya!

Suka nggak percaya diri dengan ketiak yang hitam? Umumnya ketiak jadi berwarna gelap karena pemakaian pisau cukur dan deodorant. Kalau tidak dirawat dengan baik, kulit ketiak bisa jadi hitam dan kusam.

Sebelum mencoba berbagai produk yang dijual di pasaran, kamu bisa coba cara yang lebih alami untuk memutihkan ketiak. Ada sejumlah bahan alami yang bisa dipakai untuk membuat kulit ketiak lebih cerah. Cara menggunakannya juga praktis. Selengkapnya, ikuti infonya di sini.

    Pijat Kulit Ketiak dengan Minyak Kelapa

    Dengan menggunakan minyak kelapa, pijat lembut kulit permukaan ketiakmu selama beberapa menit. Diamkan selama 90 menit, lalu mandilah menggunakan air hangat. Bilas ketiak dengan air bersih. Lakukan 3-4 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

    Masker Yogurt dan Air Perasan Jeruk Lemon

    Gunakan masker ini secara rutin 1-2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit ketiak putih. Campurkan yogurt, perasan jeruk lemon, dan kunyit hingga mengental. Aplikasikan selama 20 menit ke area permukaan kulit ketiak dan bilas dengan air hangat.

    Masker Susu dan Tepung Beras

    Buat masker alami dengan menggunakan tepung beras, sedikit susu cair dan aduk hingga setengah mengental. Aplikasikan pada kulit ketiakmu secara merata. Biarkan masker kering selama 10-20 menit kemudian baru dibilas. Saat membilas, gosok dengan gerakan melingkar sehingga sisa sel kulit mati juga ikut terlepas.

    Masker Cuka Apel dan Tepung Beras

    Kalau kulitmu bukan tipe yang sensitif, kamu bisa menggunakan masker yang satu ini. Caranya campurkan cuka apel dengan tepung beras hingga mengental. Aduk kemudian aplikasikan pada ketiak dan biarkan hingga kering. Saat melepaskan masker, gosok perlahan dengan gerakan melingkar sambil mandi.

Kalau bisa dilakukan secara rutin, bukan hal mustahil kamu bisa mendapatkan kulit ketiak yang lebih putih dan cerah. Tapi kalau kulitmu mengalami iritasi, segera hentikan penggunaannya, ya Ladies.

Hasilnya pun bisa saja berbeda pada setiap orang. Tergantung jenis kulit dan juga masalah yang dimiliki. Semoga tips di atas bisa jadi referensimu.





 (vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading