Sukses

Beauty

Bersih & Cantik Dengan Make Up Remover Alami Dari Yogurt

Jika kamu baru saja pergi kondangan dengan dandanan penuh, kamu pasti akan butuh make up remover setelah pulang ke rumah. Karena bagaimana pun, kosmetik tak bisa dengan mudah dibersihkan hanya dengan sabun muka. Tapi bagaimana jika kebetulan make up removermu habis dan sudah terlalu malam untuk beli ke luar?

Jika kamu suka mengonsumsi yogurt dan kebetulan ada yogurt di rumah, kamu bisa memanfaatkannya lho. Benar, yogurt sebagai make up remover. Yogurt bisa dijadikan perawatan kulit alami yang mudah dibuat di rumah lho. Plain yogurt atau yogurt tanpa rasa bisa jadi alternatif tepat menggantikan pembersih wajah sekaligus sebagai perawatan kecantikan di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya mahal.

Caranya mudah, cukup ambil maksimal 2 sendok yogurt tanpa rasa ke sebuah mangkuk kecil, kemudian oles dan pijat-pijat ke seluruh bagian wajah serta leher untuk menghapus make up yang menutupi kulit. Gosok hingga make up benar-benar terlepas dan hapus dengan kapas.

copyright by Shutterstock.com

Gunakan satu sendok yogurt terlebih dahulu, oles dan pijat merata pada wajah, dan hapus dengan kapas. Kemudian lanjutkan mengulangi pembersihan wajah dengan satu sendok yogurt lainnya hingga kosmetik benar-benar terangkat. Terakhir, kamu bisa membilas wajah dengan air atau membersihkannya dengan sabun pembersih wajah yang biasa kamu pakai.

Kamu hanya perlu berhati-hati saat menghapus dan menggosok yogurt agar tidak terkena bagian mata. Hal ini tidak hanya efektif membersihkan riasan namun juga bisa menghemat pengeluaran dalam hal membeli make up remover, benar kan?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading