Sukses

Beauty

Dilarang Keras Minum Ini Jika Jerawatan, Menurut Dermatologis

Punya kulit wajah gampang jerawatan memang susah. Kulit jarang terlihat bersih. Sekalipun jerawat sudah sembuh, seringkali kulit masih merah-merah dan meninggalkan bekas. meski memang bisa ditutupi dengan foundation dan make up lainnya, tapi tak jadi cantik alami kan?

Sebaiknya memang kamu lebih perhatian dengan produk perawatan kulitmu, mungkin tidak cocok. Atau bisa jadi karena apa yang kamu makan selama ini. Ada makanan yang justru bisa memicu jerawat lebih banyak dan memperparah jerawat menurut dermatologis.

Makanan itu adalah produk susu dan olahannya. Segala makanan dan minuman yang berasal dari susu sebaiknya kamu hindari, termasuk keju dan yogurt. Kandungan lemak dan gulanya bisa membuat kulit berminyak dan berlemak.

copyright by Shutterstock.com

Menurut dermatologis kosmetik Paul Jarrod Frank, MD, olahan susu bisa memperparah kondisi jerawat dan memicu peradangan di jaringan kulit. Apalagi jika tubuhmu tidak begitu toleran dengan susu, maka sebaiknya jangan pernah makan atau minum susu dalam bentuk apa pun.

Coba jangan mengonsumsi susu dan segala makanan berbahan susu, kurangi segala makanan gorengan, perbanyak minum air putih dan lihat hasilnya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading