Sukses

Beauty

Jerawat Lenyap Pakai Garam, Tipsnya Simpel!

Ladies, pasti kamu pernah berada di situasi seperti ini. Bangun tidur, kemudian menatap cermin, eh kok ada jerawat muncul? Bete banget pastinya saat jerawat tiba-tiba muncul. Apalagi kalau munculnya di saat yang tak tepat, seperti ketika kita akan menghadiri acara penting.

Ditambah lagi ketika produk anti jerawat yang biasa kita gunakan sudah habis. Jadi kelimpungan deh mau mengatasi jerawat pakai apa. Tapi tenang saja, ada banyak alternatif yang bisa kamu pilih untuk melenyapkan jerawat. Salah satunya dengan menggunakan garam, tepatnya garam laut (sea salt).

Memangnya sea salt bisa ya mengatasi jerawat? Seperti yang dikutip oleh stylecraze.com, sea salt ini merupakan agen anti bakteri ringan. Selain itu juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang bisa memelihara kulit dan mempercepat proses penyembuhan jerawat. Wah, kandungannya ternyata luar biasa, ya.

Foto: copyright stylecraze.com

Siapkan 1 sdt sea salt dan 3 sdt air panas. Larutkan kedua bahan tersebut dan tunggu hingga suhu air jadi hangat suam-suam kuku. Untuk menggunakannya, celupkan kapas ke dalam larutan tersebut. Lalu tepuk-tepukkan di area kulit yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit, baru setelah itu bilas dengan air dingin.


Cara ini cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit normal, kulit kombinasi, dan kulit berminyak. Dan penting diperhatikan kalau sebaiknya pemakaiannya tak lebih dari 10 menit karena kalau kelamaan bisa membuat kulit jadi kering.

Hasilnya mungkin akan berbeda pada tiap orang. Tergantung tingkat keparahan jerawat dan juga kondisi kulitmu. Tertarik untuk mencoba cara ini, Ladies? Semoga tipsnya bermanfaat dan jerawat segera lenyap.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading