Sukses

Beauty

Hati-Hati, Poni Rambut Bisa Menjadi Penyebab Jerawat

Sebagai mahkota alami buat setiap orang, gaya rambut memang harus dibuat secakep dan semenarik mungkin. Salah satu gaya rambut yang disukai oleh banyak orang terutama para wanita adalah gaya rambut berponi. Dengan poni, seseorang akan terlihat makin manis, cute dan menggemaskan. Tidak jarang, orang tersebut juga akan terlihat makin mempesona dan awet muda.

Tapi nih ya, buat kamu yang memiliki gaya rambut berponi, pastikan agar senantiasa menjaga kebersihan rambut dengan sangat baik. Dikutip dari laman styecraze.com, rambut berponi yang kotor dan tidak bersih menjadi salah satu penyebab utama dari masalah jerawat. Keringat dan kotoran yang menempel di poni mengandung berbagai bakteri serta kuman penyebab jerawat.

Saat rambut memiliki poni sementara poni tersebut menutup sebagian area kulit, ini akan membuat kulit rentan mengalami kelembaban berlebih, berminyak dan kotor. Alhasil, pori-pori kulit menjadi tersumbat oleh kotoran yang ada dan tidak bisa bernafas dengan baik. Kalau sudah begini, kulit pun akan sangat mudah mengalami masalah komedo hingga jerawat membandel.

Oh iya, selain poni rambut yang menyebabkan jerawat, rambut yang tidak berponi namun kotor dan jarang keramas juga bisa menjadi penyebab jerawat. Idealnya, kita keramas dua hari sekali. Keramas hingga bersih dan jangan sampai ada sampo atau kondisioner yang tertinggal di rambut karena ini juga memicu masalah jerawat.

Penting bagi kita untuk selalu memperhatikan kebersihan kulit dan rambut agar terbebas dari masalah jerawat. Selain itu, agar kulit kita terbebas dari masalah jerawat, pastikan untuk mengonsumsi makanan serta minuman yang meminimalisir tumbuhnya jerawat. Hindari memegang area wajah atau kulit berjerawat dengan jari tangan secara sembarangan. Terapkan pola hidup sehat dan pastikan untuk menghapus make up setiap kali akan tidur atau istirahat malam

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading