Sukses

Beauty

Tips Menghilangkan Masalah Mata Kering

Mata kering memang mengganggu. Mata kering dapat disebabkan oleh beberapa hal antara lain, angin, asap, udara yang dingin dan jarang berkedip. Jika dibiarkan, mata yang kering dapat menyebabkan masalah pada kesehatan mata. Masalah ini dapat berupa, alergi, iritasi ringan dan hal lainnya. Meskipun sepele jangan biarkan hal ini.

Ladies, untuk mengatasi mata kering kamu dapat melakukan beberapa pengobatan pun dengan cara alami. Berikut adalah cara alami untuk menghilangkan masalah mata kering.

    Kompres dengan Air Hangat

    Setelah sibuk beraktifitas seharian, mengompres mata dengan air hangat akan membuat nyaman. Mengompres mata dengan air hangat dapat melancarkan peredaran darah. Lakukan perawatan ini setiap hari agar terhindar mata kering.

    Konsumsi Makanan yang Mengandung Omega-3

    Salah satu masalah penyebab mata kering adalah kekurangan omega-3. Maka salah satu cara untuk mengurangi risiko mata kering adalah dengan rutin mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3. Makanan tersebut antara lain, ikan, almond dan chia seed.

    Minyak Kelapa

    Selain mengompres mata dengan air hangat, untuk menghindari mata kering kamu dapat memanfaatkan minyak kelapa. Oleskan minyak kelapa pada kelopak mata, dan biarkan selama 15 menit. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang baik.

    Latihan Mengedipkan Mata

    Rutin mengedipkan mata akan membuat mata lebih lembab, dan mencegah mata kering. Berkedip secara teratur dapat meningkatkan aliran air mata untuk melembapkan mata dan juga mengurangi risiko mata kering.

    Air Mawar

    Tuang air mawar pada kapas, gunakan untuk mengompres mata. Diamkan selama 10 menit./ Untuk hasil yang baik, lakukan 2-3 kali dalam sehari. Air mawar akan membantu mata kamu lebih relaks.

Ladies, demikian 5 hal yang dapat kamu lakukan untuk menghindari mata kering. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading