Sukses

Beauty

Ingin Sehat? Sebaiknya Hindari 5 Makanan Ini

Hidup bukan untuk makan, tapi makan untuk hidup. Untuk itulah kamu perlu menjaga apa yang dimakan. Makanan yang sehat akan membuat kamu terhindar dari berbagai penyakit. Olahraga yang rutin dan makan makanan yang bergizi baik untuk kesehatan. Tidak hanya itu memilih makanan yang sehat pun cara untuk menjaga kesehatan.

Ladies, berikut adalah 5 makanan yang harus kamu hindari jika ingin sehat dan kuat. Yuk, simak penjelasan dari vemale berikut ini.

    Makanan Kaleng

    Makanan kaleng memang praktis dan mudah dibawa ke mana saja. Selain itu makanan kaleng sangat praktis, karena kamu cukup menghangatkan saja sudah dapat dikonsumsi. Bahkan beberapa makanan kaleng dapat langsung dikonsumsi tanpa dimasak lagi. Tapi tahukah kamu, jika makanan kaleng berbahaya bagi kesehatan? Kandungan pengawet pada makanan kaleng dapat menyebabkan risiko kanker.

    Minyak Sayur

    Sepertinya terlihat sehat, karena berasal dari protein nabati. Tapi jika kamu terlalu banyak mengonsumsi minyak sayur maka akan berbahaya bagi kesehatan. Minyak sayur dalam proses produksi mengandung asam lemak yang dapat berbahaya bagi kesehatan jantung. Asam lemak yang tinggi dapat menyebabkan kram jantung. Alih-alih memilih minyak sayur, sebaiknya pilih minyak zaitun atau minyak kedelai.

    Tepung Putih

    Tepung putih ini banyak dimanfaatkan dalam industri makanan. Tepung putih memiliki kandungan indeks glikemik yang tinggi, dan berbahaya bagi kesehatan. Tepung putih dapat meningkatkan kolesterol dan menyebabkan meningkatnya risiko jantung.

    Gula

    Gula tidak memiliki kandungan nutrisi penting. gula mengandung fruktosa yang dapat meningkatkan kolesterol dalam tubuh. Meskipun gula dapat menghasilkan energi, namun jika berlebih dapat menyebabkan lemak.

    Nasi Putih

    Nasi putih sedikit mengandung mineral dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Sebaiknya kurangi mengonsumsi nasi putih, ganti dengan nasi merah yang lebih banyak mengandung serat alami yang baik untuk kesehatan.

Ladies, demikian 5 makanan yang harus kamu hindari agar lebih sehat. Jadi, sudah siap untuk hidup lebih sehat? Semoga berhasil.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading