Sukses

Beauty

Ladies, Jangan Minum Air Kemasan Yang Disimpan Dalam Mobil

Manusia dianjurkan untuk minum air minimal 8 gelas dalam sehari. Minum air putih memang menjadi sebuah kebiasaan yang sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan. Namun ternyata tak semua air putih sehat dikonsumsi lho Ladies. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan karena air putih mampu berubah jadi tak sehat dan bahkan berbahaya.

Mayoritas orang memilih untuk membeli minuman kemasan saat dalam perjalanan atau sekedar untuk melepas dahaga saat itu. Sayangnya banyak yang melakukan kesalahan dengan menyisakan minuman tersebut dan menyimpannya di dalam mobil untuk waktu yang cukup lama. Nah, air ini sebaiknya dibuang dan tak dikonsumsi lagi Ladies. Mengapa demikian?

Kebiasaan menyimpan air kemasan dalam suhu yang panas atau terekspos sinar matahari adalah hal yang kurang baik dan cenderung berbahaya. Ini karena di dalam kemasan air tersebut mengandung zat kimia yang bereaksi saat terjadi peningkatan suhu maupun terpaan sinar matahari berlebihan. Sinar matahari atau ultraviolet yang mengenai plastik kemasan, akan mengaktifkan dioksin dari botol tersebut, melebur bersama cairan minuman. Ini akan berakibat buruk terhadap kesehatan.

Makin buruk lagi untuk wanita karena dioksin adalah bahan kimia yang bisa menyebabkan kanker payudara. Karenanya sebisa mungkin jangan pernah meninggalkan air kemasan dalam mobil Ladies. Sebaiknya habiskan saat itu juga, atau simpanlah di tempat yang sejuk dan kering serta tidak terpapar matahari berlebihan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading