Sukses

Beauty

Berkumur dengan Air Garam, Cara Alami Redakan Radang Tenggorokan

Saat cuaca makin tak menentu ditambah pola makan yang makin tak sehat, kita bisa mudah sekali terkena penyakit. Salah satunya adalah radang tenggorokan. Kalau sudah kena radang tenggorokan, aduh makanan yang tadinya kelihatan enak jadi membuat kita makin tersiksa saat menelannya.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meredakan radang tenggorokan. Kalau dirasa radang tenggorokanmu masih belum terlalu parah, kamu bisa coba cara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan yang mudah ditemui di dapur. Salah satunya adalah dengan air garam.

Foto: copyright helloglow.co

Campurkan 1 gelas air hangat dengan 1/2 sdt garam dapur. Aduk, lalu jadikan air untuk berkumur setiap tiga jam sekali. Lakukan secara rutin hingga rasa sakit radang tenggorokan reda.


Seperti yang dilansir oleh helloglow.co, radang tenggorokan, baik yang disebabkan oleh faktor cuaca atau penyakit, itu muncul akibat selaput mukosa yang melapisi tenggorokan bengkak dan meradang. Karena garam bisa menyerap air keluar dari sel, maka bisa berfungsi untuk meredakan bengkak dan rasa sakitnya saat digunakan sebagai bahan air kumur.

Air garam ini juga bisa membantu merenggangkan mukosa dan mengeluarkan bakteri jahat. Sehingga bisa membantu mempercepat proses kesembuhan.

Berkumur air garam ini bisa dibilang jadi pertolongan pertama saat kamu merasa mulai terkena radang tenggorokan. Jika radang tenggorokan tak kunjung reda dan makin parah, segera hubungi dokter ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading