Sukses

Beauty

Berapa Jam Tidur Yang Kamu Butuhkan Agar Tidak Depresi?

Tidur memang jadi kebutuhan utama jika kamu ingin tetap waras dan berpikir rasional. Bukan hanya bisa membuatmu mudah marah dan tidak fokus, kurang tidur juga akan mengganggu kinerja organ tubuh dan metabolisme. Tapi yang paling parah, tidur bisa membuatmu depresi kronis.

Depresi bisa menjadi penyebab bunuh diri dan kegilaan mental. Itulah mengapa kamu butuh tidur yang cukup agar tidak depresi. Banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa kurang tidur berakibat pada meningkatnya kadar stres sehingga orang sulit menjalani hidup yang bahagia.

Dikutip dari Sleepfoundation.org, orang yang mengalami insomnia dan gangguan tidur apnea akan lebih tinggi kemungkinan mengembangkan gejala depresi karena kurang tidur dipicu hal yang sulit dikendalikan.

Secara umum, orang dewasa butuh tidur selama tujuh hingga sembilan jam lamanya per malam agar bisa mencegah depresi. Kurang tidur akan membuatmu mudah tersinggung dan mudah lelah, sedangkan terlalu banyak tidur akan membuatmu lebih sering berpikiran negatif.

Jadi itulah waktu terbaik untuk tidur malam hari agar kamu terhindar dari depresi akut. Tak baik banyak begadang, jaga tubuh baik-baik dan jaga kesehatan mentalmu dari sekarang ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading