Sukses

Beauty

Leher Kaku Ganggu Aktivitas? Atasi Dengan Cara Praktis Ini Yuk

Leher yang kaku jelas akan menimbulkan rasa yang tak nyaman Ladies. Leher kaku biasa disebabkan karena salah posisi tidur ataupun salah posisi bergerak. Masalah ini tak cuma mengganggu aktivitas harianmu Ladies. Sakit leher juga bisa memicu sakit lain pada anggota tubuh.

Memang sudah banyak obat yang beredar di pasaran untuk mengatasi masalah ini. Namun tak semua orang bisa menggunakan obat. Ada yang mengalami iritasi karena tak cocok dengan bahan obat yang dikenakan. Kulit leher bahkan bisa sampai terluka lho. Ternyata ada cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi rasa sakit yang menyerang lehermu.

  • Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan es batu Ladies. Selain dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri, es disinyalir bisa menjadi terapi yang baik untuk mengatasi leher kaku. Caranya cukup mudah, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengompres leher yang kaku dengan air es kurang lebih 10-15 menit. Rasa dingin dari es bisa membuat leher menjadi lebih segar dan rileks.
  • Jika tak ada es batu kamu bisa juga mencoba kompres air panas Ladies. Masukkan air panas dalam botol kaca atau celupkan handuk dalam air panas. Setelah itu tempelkan pada leher yang kaku selama kurang lebih 10 menit. Ini akan membantu melancarkan aliran darah dan mengurangi rasa kaku pada leher.


Kamu juga bisa memijat ringan bagian leher untuk mengurangi rasa sakitnya. Nah Ladies, semoga tips ini bermanfaat dan bisa membantumu mengurangi rasa sakit pada leher yang mengganggu aktivitas ya. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading